1 Februari 2017, BPK Mulai lakukan Pemeriksaan Laporan Keuangan BKN TA 2016

Jakarta-Humas BKN, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Selasa 1 Februari 2017 mulai melakukan pemeriksaan keuangan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk Tahun Anggaran (TA) 2016. Periode pelaksanaan pemeriksaan akan berlangsung hingga 11 April 2017.

Dalam entry meeting pemeriksaan laporan keuangan yang digelar Selasa sore (1/2/2017) di ruang data kantor Pusat BKN, di hadapan tim BPK yang diketuai oleh I Made Dwi Sadnyana dan sejumlah pejabat BKN, Sekretaris Utama BKN Usman Gumanti menjelaskan BKN akan siap mendukung pemeriksaan yang dilakukan BPK. “Kami akan berupaya meghadirkan person in charge (PIC) yang memang berkaitan dengan kegiatan yang sedang dilakukan pemeriksaannya oleh BPK. Itu penting agar BPK dapat mendapatkan penjelasan yang tepat dan tidak mengawang –awang”.

Pada kesempatan itu Sesma mengajak seluruh jajaran pegawai di BKN untuk menggunakan anggaran Negara sesuai ketentuan yang ada. “Setiap uang Negara yang digunakan institusi ini harus bisa dipertanggungjawabkan 1 rupiah pun. Kita harus bisa menjelaskan dana itu digunakan untuk apa dan bagaimana hasilnya. Penyikapan uang negara sangat berbeda dengan dana pribadi yang bisa kita gunakan sesuka kita,” jelas Sesma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.